Popular Post

Popular Posts

Thursday 24 November 2016


Cara Mudah Download Video di LINE for Android







Selain layanan chat, panggilan suara dan video chat, LINEmemiliki fitur Home. Pada fitur ini, pengguna bisa berbagi status berupa teks, foto atau video. Selain untuk mengekspresikan perasaan kamu, LINE Home juga bisa digunakan untuk menghibur diri dengan menikmati apa yang dibagikan oleh teman LINE kamu. Tak jarang, selalu ada video menarik yang dibagikan oleh teman bukan?

Jika ada video yang menarik, pasti tergelitik untuk menyimpan video tersebut. Namun sayangnya LINE tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video langsung dari LINE Home. Lantas, bagaimana cara menyimpan video dari LINE Home?

Cara Mudah Download Video di LINE for Android

Jaka akan berikan tutorial agar kamu bisa menyimpan video dari LINE.
Untuk memudahkan prosesnya, kamu terlebih dahulu harus menginstal X-plore File Manager. Atau gunakan aplikasi lain seperti Root Explorer.




X-plore File Manager 3.85.00
Productivity by Top Free Games.
Download Google Play



Di halaman LINE Home, silakan cari video yang menarik. Lalu putar video tersebut hingga selesai. Jangan menyentuh permukaan layar smartphone selama video tersebut diputar, karena akan mengganggu hasil video yang akan disimpan.


Segera setelah selesai menonton video tersebut, buka aplikasi X-plore File Manager. Lalu buka folder SD Card (Internal Storage)/Android/data.


Lalu silakan cari folder jp.naver.line.android/cache/mm/. Perlu diingat, isi di dalam folder ini hanya bersifat sementara jadi dalam beberapa menit akan hilang.


Silakan cari file terbaru (bisa dilihat dari tanggal yang tertera), lalu rename file tersebut dengan menambahkan ekstensi .mp4 pada namanya.


Segera pindahkan file tersebut ke folder lain setelah selesai di-rename.

Nah, berikut tadi cara untuk menyimpan video dari LINE. Kamu punya cara lain? Boleh dong dibagi juga.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Unleashed Technology - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -