Popular Post

Popular Posts

Thursday 17 November 2016

Moveon oleh CaraRahasiaPernahkah anda mendengar kata pelarian? Pelarian dalam hal romansa bukanlah tentang melarikan barang orang lain atau berlari di taman pada sore hari. Pelarian dalam hal romansa adalah situasi dimana seseorang merasa kesepian karena baru saja putus dengan pasangannya dan tengah mencari seseorang bukan sebagai pasangan tetapi sebagai pelampiasan perasaan kesepian tersebut.
Tentu, pelarian bukanlah situasi yang baik. Pelarian dalam hal romansa ibarat bermain komidi putar, serasa beranjak padahal disitu-situ saja. Anda harus segera sadar bahwa pelarian takkan pernah mengusir kesepian, ia hanya mengendapkan kesepian tersebut kemudian memunculkannya kembali cepat atau lambat. Solusinya, anda harus tahu kapan harus memulai hubungan yang serius, bukan sekadar pelarian. Lalu apa tanda-tanda bahwa anda telah terbebas dari bayang-bayang dan gangguan mantan dari masa lalu? Apa tanda-tanda jelas bahwa anda sudah move dari mantan? Berikut ini adalah 3 tanda anda telah Move On;

1. Telah Melupakan Mantan

Lupa bukanlah menghilangkan ingatan tentang sesuatu. Lupa adalah bergantinya titik fokus yang satu (lama) ke titik fokus yang lain (baru), yang berarti berusaha membuang fokus anda dari dia. Anda telah dapat dikatakan melupakan mantan jika anda tidak emosi negatif lagi ketika mengingatnya, sudah tidak stalking media sosialnya, sudah berhenti menghubunginya dan telah memafkan baik diri sendiri maupun dirinya yang bersama anda di masa lalu. Jika tanda-tanda di atas ada pada anda, anda sudah dapat dikatakan move on.

2. Bahagia dalam Kesendirian

Yang paling sering diabaikan oleh orang-orang jomblo apalagi yang baru putus adalah membahagiakan diri sendiri. Ketika anda single, fokuslah untuk membahagiakan diri sendiri. Lakukanlah hal-hal yang anda sukai tapi dilarang oleh pasanganmu yang lalu. Salurkanlah hobi anda, ikuti les yang anda minati, bergabunglah pada komunitas yang anda gemari. Intinya, jika anda telah larut dalam kebahagiaan anda sendiri dan bersyukur atasnya, anda sudah dapat dikatakan move on.

3. Memiliki Pergaulan yang Luas

Memiliki pergaulan yang luas, bukan berarti bebas bergaul sebebas-bebasnya dengan siapa saja. Tidak dapat dimungkiri, ada beberapa orang yang tidak layak ditemani bergaul. Memiliki pergaulan yang luas berarti mempunyai kehidupan sosial yang bermakna, mempunyai koneksi persahabatan dimana-mana yang tentunya memberi dampak yang baik bagi kehidupan bisnis dan romansa anda juga.
Ingatlah bahwa tanda-tanda Anda sudah terlepas dari belenggu mantan adalah bahwa anda sudah bisa menerima kenyataan hidup tanpa dirinya. Mantan tidak akan dapat anda hilangkan sepenuhnya dari ingatan anda, tapi ketika anda sudah menerima kenyataan bahwa anda dan dia tidak dapat bersatu, maka anda sudah berhasil move on bahkan di saat anda masih memimpikan mantan tersebut. Semuanya terletak dari cara anda memandang nilai positif dibalik perpisahan anda. semoga artikel ini berguna untuk anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Unleashed Technology - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -